Megahnya Masjid Nurul Magfira Hasil Swadaya Warga Desa Mattiro Baji di Pulau Pandangan

Masjid Megah Nurul Magfira dibangun atas permintaan warga sehingga pembangunannya hasil Swadaya masyarakat.

Megahnya Masjid Nurul Magfira Hasil Swadaya Warga Desa Mattiro Baji di Pulau Pandangan
Masjid Nurul Magfira di Pulau Pandangan Desa Mattiro Baji, kecamatan tupabbiring, Kabupaten Pangkep. (Ist).

Rujukandesa.com -- Masjid Nurul Magfira adalah satu-satunya masjid yang megah di pulau Pandangan, Desa Mattiro Ujung, Kecamatan Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Jumat (16/4).

Masjid megah tersebut diresmikan belum lama ini. Dibangun sejak 2019 lalu dari hasil Swadaya masayakat untuk sarana ibadah warga Pulau Pandangan.

Kepala Desa Mattiro Ujung, Hasanuddin mengungkapkan pembangunan masjid ini atas permintaan masyarakat sehingga dilakukan musyawarah desa.

"Masjid Pendirian yang terletak di pulau pandangan ini diawali dengan sebuah musyawarah di Kantor Desa Mattiro Ujung. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam musyawarah tersebut dan bersepakat untuk membangun sebuah masjid baru di pandangan pulau pandangan pada pertengahan tahun 2019 silam," kata Hasan sapaan akrab Kades Mattiro Ujung.

Ia menambahkan pada pembangunannya masjid yang megah ini anggaran sebesar 2,5 M dimana 90 persen bersumber dari swadaya masyarakat Pulau Pandangan.

"Pendukung atas pembangun Masjid Nurul Magfirah ini 90 persen dari swadaya masyarakat dari pandangan sendiri dan sisanya ada dari pemerintah kabupaten sebesar Rp50 juta, dan sumbangan lainnya yang tidak terikat," bebernya.

Ia berharap dengan adanya masjid ini masyarakat desa semakin mengokohkan keimanan dan ketaqwaannya.

"Selaku pemerintah tentu berharap masyarakat bisa kembali lebih mengokohkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta dan bisa saling menghormati dan menghargai sesama masyarakat," tutup Hasan.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid, H.Hariadi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besar kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pembangunan masjid tersebut.

"Kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan masjid ini saya ucapkan terimakasih, semoga bernilai ibadah," pungkasnya.

Diketahui, Masjid Nurul Magfirah merupakan satu-satunya masjid yang ada di Kepulauan Pandangan yang bisa digunakan masyarakat untuk memilih.

Penulis : Sulis

Editor : Abdul Kadir

Kabar Serupa :
Inovasi Kades Se'pon, Buat Kantor Desa lebih Menarik
Kabar Inovasi Desa

Inovasi Kades Se'pon, Buat Kantor Desa lebih Menarik

08.02.2021 - 18:04
Keren, Desa Berbasis Digital Ditengah Hutan
Kabar Inovasi Desa

Keren, Desa Berbasis Digital Ditengah Hutan

30.12.2020 - 05:28
Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA